30 Apr 2013

5 Lagu Indonesia Ini Punya Versi Bahasa Asing


Jakarta - Ingat lagu 'Tak Bisakah' dari Peterpan yang dinyanyikan dalam bahasa India? Sejumlah lagu Indonesia yang sangat terkenal telah menarik perhatian penyanyi asing untuk mengadaptasinya ke dalam bahasa mereka.

1. Cari Jodoh - Wali

Siapa yang tak kenal lagu 'Cari Jodoh' milik Wali? Pecinta musik Indonesia pastinya sudah terasa akrab lirik-lirik kocak dalam lagu tersebut.

Ternyata tak hanya pecinta musik Indonesia saja yang mencintai lagu tersebut. Salah seorang penyanyi asal Malta, Fabrizio Faniello sepertinya juga 'jatuh cinta' dengan lagu tersebut.

Bahkan, Fabrizio melalui izin Wali mengubah lirik 'Cari Jodoh' ke bahasa Inggris dan mengganti judulnya menjadi 'I No I Can Do'.

2. Sephia - Sheila On 7

Lagu 'Sephia' membuat nama grup band Sheila On 7 melejit di industri musik Indonesia. Melejitnya lagu tersebut ternyata mengundang perhatian dari seorang penyanyi Taiwan.

Penyanyi yang dimaksud adalah Qi Qin. Ia pun akhirnya meminta izin untuk 'menjiplak' lagu tersebut dan mengubah ke bahasa Taiwan.

Hingga akhirnya 'lahir' lagu 'Sophia' yang merupakan pendaur ulangan dari lagu 'Sephia' milik SO7.

3. Tak Bisakah - Peterpan

Tak seperti dua nama sebelumnya yang 'menjiplak' lagu secara legal. kini justru permasalahan muncul karena lagu tersebut di daur ulang. Lagu yang dimaksud adalah 'Tak Bisakah' milik Peterpan.

Lagu tersebut tanpa izin diubah oleh penyanyi Kay Kay ke bahasa India. Judulnya pun diubah menjadi 'Kya Mujhe Pyaar Hain' pada 2006 lalu.

'Kya Mujhe Pyaar Hain' sendiri dirilis lewat album soundtrack film India 'Wom Lamhe'. Hingga akhirnya pihak Peterpan pun sempat menggugat pihak tersebut.

4. Sempurna - Andra & The Backbone

Band rock Andra & The Backbone sempat merilis sebuah lagu begitu menyayat hati berjudul 'Sempurna'. Saking tenarnya, lagu tersebut pun di-cover oleh Gita Gutawa.

Namun, tak hanya di dalam negeri, lagu tersebut pun mengambil hati penyanyi asal Taiwan Nicholas Teo. Hingga akhirnya, Nicholas pun mengcover lagu tersebut dan menggantinya dengan bahasa Taiwan.

Uniknya, Nicholas sengaja tak mengganti judul lagu tersebut dan tetap memakai judul 'Sempurna'. Konon, Andra Ramadhan selaku pencipta sendiri yang meminta agar judul lagu itu tetap dipertahankan.

5. Hingga Akhir Waktu - Nine Ball

Grup band Nine Ball sempat melejit namanya lewat hits mereka 'Hingga Akhir Waktu'. Meski kini tak terdengar lagi namanya, lagu tersebut tetap menggema.

Bahkan, penyanyi asal Filipina, Christian Bautista mencover lagu tersebut. Ia mengganti lirik dan judul ke bahasa Inggris dan berjudul 'Till The End of Time'.

(detik)

Mr. L



Sumber CoPas : Terima Kasih FanPage Facebook Informasi Dunia

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Hal yang tidak pernah terbayankan kini menjadi kenyataan dengan keluargaku,,,untuk MBAH SARTO kami ucapkan banyak terimakasih karna berkat bantuannya ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah,karna nomor “GHOIB”untuk pasangf togel,hasil ritual MBAH SARTO meman benar2 merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karna baik rumah sudah disita,,warung makan jg sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma kontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya MBAH SARTO lah yang bisa merubah nasib kami..MBAH SARTO orang paling bersejarah kepada keluarga saya…!!! Kepada teman2 yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib baik dari pada sekaran HBG: 082=378=607=111 MBAH SARTO,dengan penuh harapan INSYAH ALLAH pasti tercapai.

Obat Nyeri Haid mengatakan...

keren juga yah kalau lagu dari Indonesia diaransement sama penyanyi luar .. :)

Posting Komentar

Mohon beri komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada.
Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
Pagerank SEO Stats powered by MyPagerank.Net Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Google PageRank Checker PageRank
visitors counter

INFORMASICOPASGoBlog

↑ Grab this Headline Animator

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to INFORMASICOPASGoBlog by Email

Subscribe in a reader Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection

Copyright © 2012. INFORMASICOPASGoBlog - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz