16 Mar 2013

Hamas Tegaskan Netralitas Palestina Dalam Pertikaian Internal Arab


Beirut-PIP: Wakil Hamas di Libanon, Ali Barkah bertemu dengan delegasi Gerakan Perlawanan Rakyat Palestina yang dipimpin Sekjennya, Haji Abu Qasim Daghmis, bersama anggota pimpinan pusat Riziq Aruq, serta dihadiri pimpinan teras Hamas di Libanon, Masyhur Abdul halim dan Mahmud Shadiq.

Kedua pihak memaparkan perkembangan terakhir persoalan Palestina, terutama masalah tawanan dan penderitaan mereka di penjara zionis, serta persoalan Al-Quds yang terus menjadi target pelanggaran zionis, terutama Masjidil Aqsha. Di samping proses yahudisasi dan penggusuran rumah-rumah warga Al-Quds, dan mengusir mereka keluar Al-Quds, dengan tujuan mengosongkan kota dari penduduk aslinya.

Juga disepakati persoalan rekonsiliasi, kedua pihak menegaskan pentingnya menyelesaikan dan menerapkan kesepakatan Kairo dan Deklarasi Doha terkait pembentukan pemerintahan nasional bersatu sesegera mungkin, dan menggelar pemilu legislative dan eksekutif serta Dewan Nasional Palestina, mengakhiri perpecahan otoritas dan mengembalikan organisasi pembebasan Palestina berlandaskan kepentingan nasional dan demokrasi, sesuai strategi Satu Palestina, dan berpegang kepada pilihan perlawanan, hak-hak dan konstitusi nasional.

Kedua pihak juga memaparkan kondisi pengungsi Palestina di Libanon dan mereka yang terusir dari Suriah. Dan menegaskan bahwa netralitas eksistensi Palestina terkait pertikaian internal Arab, dan membantu pengungsi Suriah yang dapat melindungi kehormatan mereka, sampai mereka kembali ke kamp-kamp di Suriah. (qm)

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada.
Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
Pagerank SEO Stats powered by MyPagerank.Net Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Google PageRank Checker PageRank
visitors counter

INFORMASICOPASGoBlog

↑ Grab this Headline Animator

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to INFORMASICOPASGoBlog by Email

Subscribe in a reader Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection

Copyright © 2012. INFORMASICOPASGoBlog - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz